Kamis, 23 Juni 2016

Taman Rekreaksi Sengkaling dan Sengkaling Kuliner

Taman Rekreaksi Sengkaling



Terletak di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, kabupaten Malang. Tempatnya sangatlah strategis tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara kota Malang dengan kota Batu. Taman Kreasi Sengkaling yang sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian keluarga merupakan tempat wisata yang menyediakan berbagai macam wahana permainan diantaranya taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung sebarguna dan kolam pemandian. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Taman ini dibangun dengan maksud untk memberikan tempat refresing atau keleluasaan kepada masyarakat agar dapat berlibur atau melakukan rekreasi bersama keluarga tercinta.


Taman Rekreaksi Sengkaling pertama kali didirikan oleh warga negara Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950. Sejak tahun 1975 sampai sekarang TR. Sengkaling ini di ambil alih oleh PT. Bentoel Group dan dikelola oleh PT. Taman Bentoel, dulunya pada awal beroperasi taman rekreaksi ini yang dibuka untuk para pegawai PT. Bentoel saja. Namun, perkembangan lahan akhirnya taman rekreaksi ini dibuka untuk masyarakat umum. Tempat wisata ini mempunyai berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lain. Salah satunya adalah wisata airnya  yang berasal dari sumber alami pegunungan. Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya.



Sengkling Kuliner (Sengkaling Food Festival)


Tempat wisata kuliner yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang berlokasi tak jauh dari kampus III UMM di Jalan Raya Mulyoagung No. 188 , Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Sengkaling Food Festival merupakan ikon baru di kota Malang , kalian dapat menikmati ratusan menu di SFF.
Mulai dari nasi goreng hingga suki mulai pukul 16.00 sampai dengan 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 sampai dengan 23.00 WIB. Di SFF ini terdapat berbagai, jika kalian ingin makanan yang berat bisa ke Food & Beverages. Sedangkan jika kalian ingin menikmati minuman atau ngopi bisa langsung ke Cafe dan spot lainnya yang tersedia di SFF. SFF menyediakan dua ruangan yaitu ruan outdoor maun indoor jadi, tidak usah khawati saat hujan kalian tetap bisa mengunjungi Sengkaling Food Festival.
Pada saat malam hari, Sengkaling Food Festival menjadi lebih indah dengan aneka warna-warni lampunya dan terdapat area berfoto, bermain buat anak-anak.











1 komentar:

  1. apa yang membuat Taman Rekreasi Sengkaling lebih istimewa dibandingkan tempat wisata lainnya?

    Visit Us Telkom University

    BalasHapus