Kamis, 23 Juni 2016

Rumah Sakit Universitas Muhammaiyah Malang dan Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Rumah Sakit Universitas Muhammaiyah Malang
                 

Rumah Sakit UMM dibangun pada tanggal 17 Agustus tahun 2013 ini merupakan profil centre dari Universitas Muhammadiyah Malang. Pada tanggal 17 Juni 2014 RS. UMM diresmikan oleh ibu Hj.Megawati Soekarno Putri. Lokasi yang tidak jaun dari kampus III UMM di sebelah timur terminal Landungsari, bentuk bangunan yang megah dan bertata rapi berciri khas arsitektur tiongkok.

Keberadaan RS. UMM merupakan pelayanan kesehatan yang memudahkan masyarakat berobat dan juga Rumah Sakit UMM merupakan kampus bagi jurusan Fisioterapi berbeda dengan Fakultas kesehatan yang lainnya. 


  

Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono


Masjid yang terletak bersamaan dengan Rumah Sakit UMM ini merupakan bangunan dengan bentuk arsitektur khas negeri Tiongkok. Masjid ketiga yang dibangun UMM ini diberi nama KH M.Bedjo Darmoleksono karena nama itu adalah seorang tokoh pembaharu Muhammadiyah Malang pada tahun 1930-an.
Masjid ini lebih dahulu dibangun dibanding dengan RS UMM karena menurut Rektor UMM , “bangunan spiritual harus ditegakkan terlebih dahulu kemudian baru bangunan fisiknya”. Masjid digunakan buat para pengunjung atau orang yang jengguk pasien RS UMM maupun masyarakat setempat.





       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar