Kamis, 23 Juni 2016

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Sekarang ini , kemajuan teknologi sangatlah pesat banyaknya inovasi-inovasi yang telat dibuat dari yang sederhana sampai yang menghebohkan ,khususnya internet. 
Perkembangan internet sangat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat. Setiap tahunnya penggunakan internet sangat meningkat , perkembangan itu terjadi pada telepon genggam atau yang sekarang ini dikenal dengan Smartphone. Kita dapat melakukan apa saja dengan menggunakan smartphone, smartphone atau telepon genggam ini menyajikan aplikasi/fitur  yang buat kita sudah jarang memakai laptop maupun komputer. Kemajuan teknologi membuat manusia menjadi lebih mudah mencari informasi apapuan.
Sebenarnya teknologi sudah mucul sejak zaman romawi kuno, perkembangan  hingga sekarang sangatlah drastis dan terus berevolusi hingga saat ini. Menciptakan objek-objek dan teknik yang dapat membantu manusia secara cepat, dan efisien. Perkembangan teknologi banyak memberikan dampak positif bagi manusia diantaranya yaitu manusia dapat mengetahui informasi dengan cepat ,membuka lapangan kerja yang baik, dan juga komunikasi dengan jarak jauh jadi lebih mudah. Namun , perkembangan teknologi membuat manusia jadi malas dan lebih asik memainkan hp. Hal ini membuat mereka malas berinteraksi dengan orang sekitar, itulah efek negatif dari kemajuan teknologi saat ini.

Fungsi sebenarnya dari media massa yaitu sebagi salah satu bentuk upaya penyebaran informasi yang terjadi, sebagai media komunikasi yang dapat menghubungkan satu kelompok sosial dengan kelompok sosial yang lain. Perkembangan dan kemajuan teknologi seharusnya digunakan dengan baik dan tidak berlebihan. Untuk masyarakat indonesia harus lebih cermat dan pintar dalam menggunakan teknologi maupun media sosial agar tidak terjadi ketergantungan.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Perkembangan_Teknologi_Komunikasi_di_Masyarakat_Indonesia
https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi



1 komentar:

  1. Apa dampak positif perkembangan teknologi, seperti smartphone, terhadap cara manusia mencari informasi dan berinteraksi? Regard Telkom University

    BalasHapus